+ MEMBUAT JUS SIRSAK - Delicious
Breaking News
Loading...
Sunday, April 24, 2016

MEMBUAT JUS SIRSAK

10:21 PM



Selain banyak manfaatnya sirsak juga sangat enak dan segar jika kita memakannya dengan cara membuat jus sirsak. saya akan berbagi bagaimana membuat jus sirsak yang enak dan segar. caranya sangat mudah loh. langsung saja kita lihat di bawah ini :

Bahan-Bahan :

  • Buah sirsak yg telah di pisahkan bijinya
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 5 sendok makan susu kental manis
  • Es batu secukupnya
  • Air putih matang 250 ml
Cara membuat :
Sebelumya kita harus memotong sirsak menjadi beberapa bagian dan pisahkan sirsak dari kulit dan bijinya. setelah itu masukkan daging buah sirsak kedalam blender beserta gula dan susu kental manis yang telah disiapkan. Lalu blender sampai halus dan siap disajikan. 

Cara Menyajikan :
jus sirsak yang telah halus di tuangkan kedalam gelas yang di inginkan, bisa beri es batu atau es batu bisa di haluskan bersama sirsak saat di blender. bisa di beri hiasan atau tambahan buah seperti cherry pada gelas.  jus sirsak ini baik di konsumsi setiap hari karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Jus Sirsak :
  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. karena sisrsak yang kaya akan vit.C dan berperan sbg antioksida yang sangat tinggi hingga mampu menangkal serangan radikal bebas.                                     
  2. Melancarkan sistem pencernaan. buah sirsak yang memiliki kandungan serat larut sehingga dapat melancarkan pencernaan. mencegah terjadinya buang air besar dan sembelit.                               
  3. Mencegah kanker. selain memiliki zat antioksida jus sirsak juga memiliki zat-zat penting seperti fitokimia. fitokimia ini merupakan zat anti-kanker sehingga sangatlah efektif membunuh sel kanker di dalam tubuh.                                                                                                        
  4. Menjaga Kesehatan tulang dan gigi. Karena mengandung kalsium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.                                                                                                                           
  5. Meningkatkan kadar kolestrol baik dan menurunkan kadar kolestrol jahat. Buah sirsak juga mengandung zat niacin yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolestrol.                                              
  6. Meningkatkan stamina. Kandungan fruktosa pada sirsak dapat mengubah gula menjadi energy sehingga dapat meningkatkan stamina.                                                                                                      
  7. Meningkatkan fungsi otak. kandungan asam folat telah terbukti berkhasiat untuk memenuhi nutrisi otak sehingga otak bisa bekerja lebih baik.                                                                                        
  8. Mencegah Anemia. Zat besinya sangat bermanfaat dalam membantu pembentukan sel darah merah sehingga bisa mencegah adanya anemia.


sekian ya dari saya, sedikit pengetahuan saya lagi tentang sirsak. bagi yang ingin sehat dan ngak perlu mahal-mahal pakai obat, mari kita konsumsi sirsak saja yaa guys. terimakasih, selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer